• Jelajahi

    Copyright © Informasi Tanpa Batas
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads

    Iklan 300x250

    728x90 AdSpace

    SBY Ngamuk Tegur 7 Perwira Siswa di Mako Secapa TNI AD Bandung

    Last Updated 2012-06-29T22:55:20Z


    Satelit9.com,Bandung- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur 7 Perwira Siswa (Pasis). Mereka ketahuan ngobrol sendiri saat Kepala Negara memberikan kuliah umum kepada jajaran Perwira Siswa (Pasis) TNI dan Polri di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat, Bandung, Jumat (29/06).
    "Nomor satu, dua, tiga, empat, lima, enam, tujuh. Kenapa berbicara terus," ucap SBY yang memberi pengarahan kepada siswa Sesko TNI, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri di Gedung Jenderal Soedirman, Mako Secapa TNI AD, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/06).
    Saat itu SBY memberikan kuliah bertema 'Perkembangan Geopolitik di Asia Pasifik Abad 21 dan Pengaruhnya Terhadap Indonesia' . Ada 1.000 perwira TNI-Polri yang mengikuti kuliah umum tersebut.
    Menjelang akhir kuliah, SBY yang tengah menyampaikan materi tiba-tiba menghentikan presentasinya. Raut wajahnya terlihat kecewa. ’’ Saya khawatir kalian tidak bisa berbuat apa-apa untuk negara," ucap SBY. Seluruh peserta terdiam. Suasana ruang utama Soedirman Gedung Secapa TNI AD seketika hening.
    SBY menyayangkan sikap ke 7 Pasis tersebut yang tidak menyimak pidatonya. Sebab, menurut SBY, pidato yang disampaikan ini sangat penting bagi para perwira TNI dan Polri ke depan.
    "Saya minta kalian mendengarkan. Saya tahu kalian sudah pintar. Tetapi mendengarkan alangkah lebih baik. Mendengarkan merupakan penyempurna kepribadian. Kalau ada yang berbicara, hargai dan dengarkan," tegas SBY sambil melanjutkan lagi memberikan materi kuliah. Para peserta langsung serius mengamati pengarahan orang nomor satu di Indonesia ini.(@EKO)
    Komentar
    • SBY Ngamuk Tegur 7 Perwira Siswa di Mako Secapa TNI AD Bandung

    Terkini

    Topic Popular