• Jelajahi

    Copyright © Informasi Tanpa Batas
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top Ads

    Iklan 300x250

    728x90 AdSpace

    Meskipun BP Migas Bubar,Kebijakan Pemerintah Masih Tetap Pro Asing

    Last Updated 2012-11-29T18:56:29Z

    Satelit9.com,Jakarta- Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pembubaran BP Migas harusnya memiliki makna yang jelas terhadap masyarakat luas dalam konteks perbaikan akses kebutuhan energi.
    Demikian disampaikan Pengurus Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, dalam diskusi bertajuk 'Mencari Bentuk Ideal Pengelolaan Migas', di Gedung DPR RI, Jakarta (29/11/2012).
    "Kita lihat hari ini tidak ada perbedaan, misal seperti masalah kelangkaan yang hari ini terjadi. Kita berdebat masalah BP Migas sedangkan masyarakat sedang kesulitan mengakses Migas," ujar Tulus.
    Tulus berpendapat, walaupun BP Migas telah dibubarkan, beberapa kebijakan-kebijakan di sektor energi masih tetap tidak mengalami perbedaan dengan situasi sebelum keluarnya putusan MK.
    "Kita lihat kebijakannya tetap sama terutama masalah suplai energi. Bisa nggak membuat analysis terhadap ekspor gas dan energi lain. Misal kontrak ekspor gas yang berjalan bisa untuk kebutuhan dalam negeri seperti untuk bahan listrik. Kalau BP Migas bubar dan tetap dilempar ke luar negeri, tetap tidak menetes ke bawah," tukasnya. (WAN/cool)
    Komentar
    • Meskipun BP Migas Bubar,Kebijakan Pemerintah Masih Tetap Pro Asing

    Terkini

    Topic Popular