Satelit9.com,London - Keputusan Esteban Granero memilih Queens Park Rangers boleh jadi mengundang banyak pertanyaan. Granero menegaskan keputusannya sudah tepat untuk hijrah dari Real Madrid.
Granero adalah produk asli akademi Real Madrid namun ia memulai karier profesionalnya bersama Getafe di tahun 2007. Dua tahun setelahnya ia baru pindah ke Madrid namun di klub itu ia sulit mendapat tempat meskipun terkadang tampil bagus bila dimainkan.
Total 96 penampilan dan lima gol disumbangkannya sebelum akhirnya tawaran QPR senilai 9 juta poundsterling diterima Granero serta Madrid. Maka mulai empat tahun ke depan Granero akan memulai petualangan barunya di Premier League.
Lalu kenapa Granero memilih QPR? Klub yang notabene bukan nama besar di dunia sepakbola. Padahal Granero pun sempat diincar oleh beberapa klub top macam Liverpool, Tottenham Hotspur atau Arsenal.
Apalagi QPR musim lalu nyaris terdegradasi dan penampilannya musim ini pun belum memuaskan, dengan hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laganya. Terkait hal itu Granero tak mau ambil pusing dan menilai tawaran QPR cocok untuk perkembangan kariernya sebagai pesepakbola.
"Bukan keputusan yang sulit untuk bergabung ke sini. Saya lapar (gelar) dan di sini saya akan mampu berkembang sebagai seorang pemain. Real Madrid adalah klub hebat, saya sudah bermain di sana sejak umur 8 tahun. Saya bermain tiga tahun di tim chief dan selalu akan mengucapkan terima kasih kepada mereka," ujar Granero seperti dilansir Soccernet.
"Tapi ini waktunya untuk berubah dan cara terbaik untuk melakukannya adalah bergabung ke QPR. Sejak dua pekan lalu pikiran saya sudah berada di sini dan saya tidak merindukan apapun soal Real," sambungnya.
"Saya ingin menjadi bagian dari QPR. Saya yakin proyek di sini akan membawa kebaikan bagi saya dan saya akan berguna untuk QPR. Semua orang di klub ini mempercayai saya dan itulah yang saya butuhkan. Saya tahu saya sudah membuat keputusan tepat," tutup Granero.(@eko)
